plester luka kotak p3k

Aktivitas sehari-hari yang padat memungkinkan Anda dan keluarga untuk terkenal luka kecil. Meskipun terlihat sepele, namun luka kecil juga harus segera ditangani agar tidak terasa sakit dan segera sembuh. Selain itu, luka kecil yang tidak segera ditangani juga dapat menyebabkan infeksi sehingga menimbulkan penyakit yang mungkin lebih serius. Salah satu peralatan yang harus ada di kotak P3K Anda jika terjadi luka sewaktu-waktu adalah plester luka dari Hansaplast.

Pentingnya Menyediakan Plester Luka di Kotak P3K

Selalu menyediakan plester di kotak P3K adalah suatu hal yang wajib dilakukan. Plester berguna sebagai pertolongan pertama yang harus segera dilakukan jika ada kecelakaan kecil. Menurut beberapa orang, plester juga lebih tahan lama digunakan untuk melindungi bakteri dibandingkan dengan obat merah. Berikut ini beberapa alasan mengapa plester sering dibutuhkan.

  • Menutup Luka Sayat

Luka sayat merupakan luka yang terjadi pada daerah tubuh akibat terkena pinggiran benda tajam seperti perkakas kecil dan tajam, pisau, pinggiran kertas, atau yang lainnya. Luka sayat biasanya akan mengeluarkan banyak darah karena luka yang terjadi lebih dalam. Untuk menghentikan pendarahan dan menyembuhkan luka, Anda bisa menggunakan plester luka Hansaplast. Bersihkan darah dan juga kotoran di sekitar luka sebelum memakai plester tersebut.

  • Menutup Luka Gores atau Luka Baret
luka gores baret

Luka gores dan luka baret biasanya terjadi akibat gesekan dengan benda lainnya sehingga menyebabkan kulit terkelupas dan mengeluarkan darah. Luka ini banyak terjadi jika Anda baru saja terjatuh dan bergesekan dengan benda keras seperti aspal jalanan atau benda lainnya. Meskipun lukanya tidak terlalu dalam, namun luka gores cukup menyakitkan karena biasanya ujung syaraf di bawah kulit juga mengalami cidera. Untuk mengatasi luka jenis ini Anda bisa menggunakan Hansaplast Kain Elastis, sedangkan untuk anak-anak bisa menggunakan Hansaplast Kids Plasters.

  • Menutup Luka Pada Daerah Siku, Lutut, atau Sendi Jari

Luka gores maupun luka sayat bisa terjadi pada daerah bergerak seperti siku, lutut, atau sendiri jari. Agar ruang gerak tidak terbatas maka Anda harus menggunakan plester luka yang elastis dan bisa digerakkan. Hansaplast Kain Elastis Jumbo merupakan plester elastis yang bisa digunakan untuk melindungi daerah-daerah tersebut dari kuman dan kotoran agar tidak terjadi infeksi.

  • Mencegah Bekas Luka dan Koreng

Plester tidak hanya berfungsi untuk menutup luka agar terhindar dari bakteri dan kuman, namun juga dapat mencegah bekas luka dan koreng. Setelah luka kering, Anda bisa menggunakan plester agar tidak muncul bekas luka atau koreng yang akan mengganggu penampilan.

Itulah alasan mengapa Anda harus selalu menyediakan plester luka di kotak P3K, karena luka sayat atau luka gores dapat terjadi sewaktu-waktu dan harus segera ditangani. Hansaplast memiliki plester dengan berbagai ukuran sehingga memudahkan Anda dalam menyimpannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here