Traveling ala Backpacker
Traveling ala Backpacker adalah kegiatan liburan yang menyenangkan untuk dilakukan. Kamu hanya membutuhkan satu ransel dan pergi kemanapun kamu mau

darcypoetry.com, Traveling ala backpacker bisa dilakukan siapa saja. Liburan ala backpacker sangat seru untuk dilakukan.

Kamu sendiri yang mengatur waktumu untuk berpergian, menghemat pengeluaran, mencari penginapan sesuai budget, dan mengatur destinasi wisata sendiri.

Ketika kamu memillih untuk melakukan liburan ala backpacker, mungkin kamu jarang atau tidak akan menginap di hotel-hotel mewah dan makan di resto yang mahal.

Sebelum kamu melakukan kegiatan tersebut, ada beberapa hal yang harus kamu persiapkan

Persiapkan Stamina

liburan dengan sistem backpacking kamu akan membawa tas dan ransel ke mana-mana. Kamu juga akan banyak berjalan kaki dan menaiki kendaraan umum yang ramah di kantongmu.

Oleh karena itu, kamu harus mempunyai fisik yang kuat. Tak lupa siapkan obat-obatan dan vitamin di dalam ranselmu.

Menjaga Attitude

Kamu harus belajar untuk mandiri. Jangan berharap kamu akan menginap dai hotel mewah dan nyaman. Jangan pernah kamu membandingkan suatu tempat dengan tempat yang lain.

Selain itu, selalu buat suasana menyenangkan ketika berpacking. Karena ketika kamu sering mengeluh, kamu akan merasa perjalananmu menjadi berat dan sulit untuk dilakukan.

Jangan sombong dengan orang disekitarmu. Karena suatu saat kamu akan membutuhkan mereka. Baik untuk tempat tinggal, makanan dan lain-lain. Perhatikan aturan-aturan dan kebudayaan setempat.

Membawa Pakaian Praktis

Hindari mengenakan pakaian berbahan jeans ketika pergi. Selain berat, kamu akan kesulitan ketika hujan. Bawalah legging atau short pants se lutut. Pakailah pakaian yang mudah kering dan berbahan ringan.

Bawa Perlengkapan Wajib

Selalu sediakan tisu basah di ranselmu. Tisu basah bisa digunakan ketika kamu malas atau tidak bisa mandi. Bawalah peta daerah yang akan kamu tuju. Bawa barang-barang penting seperti dompet, handphone dan paspor.

Susun dengan Rapi

Kebanyakan backpacker hanya membawa satu ransel. Manfaatkan ruang yang ada di ransel dengan sebaik mungkin. Gulung kecil pakaianmu dan jangan menyisakan ruang kosong.

Jangan Khawatir

Sebelum mulai traveling, kita selalu cemas dengan masalah transportasi, tempat tinggal, dan makanan. Jangan mencemaskan hal itu, just enjoy the journey.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here