Aneka Kue Nastar Kekinian
Kue Nastar Kekinian

Darcpoetry.com, Bisnis kuliner memang tak pernah ada matinya. Apalagi saat ini bidang kuliner bisa dikatakan terus berkembang dan malah semakin inovatif dan mampu menarik minat konsumen. Inovasi nya mulai dari rasa yang variatif, tampilan yang dibuat dengan sekreatif mungkin, serta pemberian nama yang menarik.

Sebetulnya banyak pilihan bisnis di bidang kuliner yang bisa kita tekuni, seperti bisnis di bidang makanan atau minuman. Bisnis kuliner di bidang makanan juga terbilang sangat banyak dan bervariasi.

Jika Kamu hobi masak atau pandai membuat kue kering, mungkin pilihan bisnis kue kering akan lebih cocok untuk Kamu jalankan. Banyak sekali jenis kue kering yang sangat diminati oleh masyarakat Indonesia, misalnya saja kue nastar, cookies, kastengel, lidah kucing, dan masih banyak lagi. Jika Kamu punya keahlian atau sekedar hobi membuat kue, kenapa tidak untuk dijadikan celah usaha.

Mayoritas penduduk Indonesia beragama adalah muslim, dimana saat hari raya Islam kue-kue kering banyak disajikan untuk setiap jamuan. Tak jarang para penjual kue kering meraup keuntungan yang berlimpah dari menjajakan bisnis kue kering. Pastinya Kamu juga tak ingin melewatkan kesempatan ini bukan?

Selain proses pembuatannya yang cukup mudah, kue kering juga memiliki masa waktu kadaluarsa yang relatif lebih lama dibandingkan dengan kue basah. Terlebih saat ini banyak sekali resep kue kering baru yang bisa Kamu pilih dan sesuaikan dengan selera pasar.

Aneka Variasi Baru Kue Nastar
Variasi Baru Kue Nastar

Jika Kamu ingin memulai bisnis yang satu ini, tentu butuh berbagai tips untuk memantapkan langkah Kamu dalam menjalankan bisnis kue kering agar cepat sukses. Berikut tipsnya:

Pilih jenis kue yang akan dijual

Sebelum mulai berbisnis Kamu sebaiknya menentukan terlebih dulu jenis atau macam-macam kue kering apa yang akan dibuat dan dipasarkan. Pemilihan kue bisa sesuaikan dengan kemampuan, misalnya jika Kamu menguasai pembuatan kue nastar, kue kastengel, dan kue lidah kucing, maka memilih untuk membuat dan menjual kue-kue kering tersebut akan lebih tepat.

Selain itu Kamu juga harus memperhatikan tren pasar dan selera konsumen serta mudah sulitnya resep yang harus dibuat. Semakin produk kue Kamu bervariasi dengan terobosan baru akan menjadi nilai plus dan ciri khas bagi produk Kamu.

Ciptakan sesuatu yang unik

Saat ini memang banyak sekali yang menjual aneka jenis kue kering dengan berbagai bentuk, tampilan hingga rasa yang sama sehingga tak jarang banyak konsumen yang sudah mulai bosan dengan jenis kue kering tertentu dari tahun ke tahun.

Untuk itu Kamu perlu melakukan terobosan baru dengan jenis kue yang sama namun dengan cita rasa yang unik dan enak. Kamu bisa juga menyasar pada konsumen tertentu. Misalnya kue kering untuk pelaku diet atau penderita diabetes.

Penampilan yang menarik

Semua konsumen yang akan membeli kue pasti akan melihat tampilan produk untuk pertama kali. Pandai-pandailah Kamu menarik hati konsumen dengan tampilan yang menarik mulai dari kemasan hingga bentuk kue yang unik.

Perhatikan masa kadaluarsa produk kue kering

Menjual kue kering juga tetap harus memperhatikan masa kadaluarsanya. Ini untuk menghindari agar konsumen tak mendapatkan kue dalam kondisi tak layak konsumsi. Dengan mencantumkan tanggal batas kadaluarsa pada setiap kemasan toples kue atau plastik pembungkusnya, maka hal diatas dapat teratasi.

Membidik pasar

Hal yang paling dianggap sulit terutama oleh para pemula yaitu memasarkan produk. Mulailah memasarkan produkmu melalui teman, tetangga, teman kerja atau lingkungan event dengan memberikan sedikit sampel untuk dicicipi.

Aktif memasarkan melalui toko online

Saat ini perkembangan sosial media atau toko online bisa Kamu manfaatkan untuk memasarkan kue kering yang Kamu buat. Untuk sosial media seperti Instagram Kamu bisa memberikan hashtag pada setiap produk yang dijual agar bisa memudahkan pencarian, misalnya hashtag untuk kue nastar, kue kering, kue kastengel, dll.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here